Hue - Destinasi informasi

Arsitektur berdiri selaras dengan puitis Huong (parfum) dan Sungai ngủ Binh gunung - yang merupakan simbol imperial ibukota Hue - dan banyak dianggap sebagai negara yang paling pemandangan mengesankan.

Di antara keluarga, terutama patut dipuji adalah sembilan berhubung dgn wangsa urns perunggu, lebih dikenal sebagai Cứu Dinh, berdiri di bawah bayangan dari Hien Lam Pavilion di depan Temple Temple, ditujukan untuk 10 dari 13 Nguyen raja. Vietnam urns yang dilemparkan dari 1835 ke 1837 di bawah pemerintahan Raja Minh Mang yang melambangkan ke dinasti dari kedaulatan.

Tiga urns dirancang yang berbeda, tetapi ukuran dan berat. Terbesar adalah Cao pasu, yang tinggi 2,5 meter dan berat 2601 kg. Kecil, pasu Huyen adalah 2.31m tinggi dan weighs 1935kg.

Masing-masing membawa urns kelahiran nama salah satu raja disembah di Candi candi. Pasu tinggi bernama setelah raja Untuk Cao (Gia Long) dan setelah Raja Thanh Nhan Untuk Nhan (Minh Mang).

Bab commemorates Raja Thieu Tri, Tu Duc Anh Raja, nghi Raja kien Phuc, Tuyen Raja Dong Khanh dan Khai Dinh Thuan raja. Akhirnya dua urns, Du dan Huyen, masih harus sesuai dengan nama raja.

Set urns ditempatkan di sesuai disposisi dari Candi mezbah di Bait. Pasu tinggi berdiri di tengah, sendirian di baris pertama. Lain berkerut atas belakangnya, symmetrically pada kedua belah pihak.

Setiap pasu terkenal adalah berukir dengan lanskap dan istimewa yang mewakili negara bagian yang berbeda. Terdapat tiga garis pada gambar. Fitur ke atas gunung, hutan, ternak dan ladang. Baris tengah menunjukkan gambar senjata seperti bows dan panah, pedang dan canons. Terendah konsentrasi di kereta dan berharga kehutanan dan perikanan.

Banyak ahli mengatakan bahwa 162 ukiran pada sembilan urns ensiklopedi dianggap fakta di negeri ini. Misalnya, jika satu pasu menggambarkan sebuah gunung di utara, di sebelah pasu fitur sungai di sebelah selatan dan berikutnya ke sebuah muara di pusat daerah.

Selain dari foto satwa liar di hutan, yang urns juga membawa foto dari laut dibuat. Motif termasuk dragons, Peacocks, gajah dan kuda berdiri bersama fowls domestik dan hutan tanaman langka biasanya muncul di samping pohon, seperti bawang, beras, jagung dan kacang-kacangan.

Setiap itu dianggap sebagai sebuah karya seni asli, attesting untuk keindahan negara di Vietnam dan perunggu cast-seniman di abad ke-19. Warisan budaya yang bernilai luar biasa baik diawetkan, withstanding tajam cuaca, dan untuk memberikan kesempatan yang baik bagi pengunjung ke Hue untuk mengetahui lebih jauh tentang sejarah dinasti Nguyen.

Comments